Menu bar

Kamis, 28 Juli 2016

JUKLAK MAPRAMDA 2016

Kegiatan Orientasi Pramuka
MAPRAMDA 2016


“MALAM PENERIMAAN PRAMUKA SMADA”
Hari, Tanggal              : Jumat - Minggu, 29 - 31 Juli 2016
Tema                           : Re-Action
Motto                          : Mandiri Dalam Bekerja, Merdeka Dalam Berkarya
Tempat                        : SMA Negeri 2 Pare
Check In peserta         : pukul 14.00 WIB di depan Aula

Pengumuman
1.      Pembagian regu per kelas dibagi menjadi 3, yaitu 1 regu Pa dan 2 regu Pi
2.      BENDERA REGU disediakan pihak Dewan Ambalan.
Bendera regu sudah dipasang di tenda oleh Dewan Ambalan.
3.     Optional Konsumsi terakhir dikumpulkan per kelas hari Selasa, 26 Juli 2016 di kakak PK Mapramda masing-masing.
4.      Surat Peserta terakhir dikumpulkan per kelas hari  Selasa, 26 Juli 2016 di Sanggar Pramuka.
5.      Peserta datang menggunakan pramuka lengkap ( SMP ) hari Jumat, 29 Juli 2016 pukul 14.00 WIB. Datang langsung menggunakan ID CARD dan check in di sekretariat depan aula.
6.      Jam kunjung orang tua hari Sabtu, 30 Juli 2016 pukul 18.30 – 20.00 WIB. Apabila ada orang tua yang datang di luar jam yang ditentukan, tidak diperkenankan bertemu peserta dan barang yang dibawa dapat dititipkan di sekertariat.
7.      Peserta diperbolehkan membawa camilan, diusahakan roti dan air mineral.
8.      Baju bebas, diusahakan membawa training dan kaos bebas sopan
1-   Handphone tiap peserta harus ada nomor orang tua tiap anggota regu masing-masing, terutama pinru.
1
1- Check out dan pulang hari Minggu, 31 Juli 2016 sekitar pukul 10.30 WIB.
1-  Apabila ada yang ingin ditanyakan dapat menghubungi PK Pramuka masing – masing.
- - Surat Pertanyaan dibatasi hingga  hari Selasa, 26 Juli 2016.
PK masing – masing kelas :


1.      X – MIA 1                  : Kak Aan Wisnu
                                    Kak Anneke
2.      X - MIA 2                   : Kak Shobrian
                                    Kak Rafida
3.      X - MIA 3                   : Kak Farrel
                                    Kak Oktavia
4.      X - MIA 4                   : Kak Stevi
                                    Kak Mada
5.       X - MIA 5                  : Kak Angger
                                    Kak Shelinda
6.      X - MIA 6                   : Kak Aryodi
                                    Kak Zuliyana
7.      X - IIS 1                      : Kak Aldo
 Kak Pijar
8.      X - IIS 2                      : Kak Defan
                                    Kak Widyaningrum
9.      X - IIS 3                      : Kak Dimas
                                    Kak Shella
Perlengkapan peserta
1.      Perlengkapan pribadi
2.      Alat sholat
3.      Seragam Pramuka lengkap ( SMP  dan SMA, untuk SMA menggunakan boni )
4.      Seragam olahraga ( SMP )
6.      Alat tulis
7.      Obat pribadi( bagi yang memiliki penyakit khusus )
8.      Slayer (satu regu diusahakan warnanya sama)
9.      Kresek merah
10.  Sari roti per anak ( batas kadaluarsa sampai Minggu, 31 Juli 2016)
11.  Jas hujan
12.  Senter
13. Kresek merah besar
14. Sepatu hitam bertali (dilarang pantofel)
Perlengkapan per regu
1.      3 Ikat kayu bakar bukan ranting
2.      6 Air mineral 1,5 L
3.      6 Tongkat pramuka
4.      1 pasang tongkat dan bendera semaphore
5.      4 Tali lawe 5 m
6.      2 Tali lawe 10 m
7.      1 Bendera gerakan pramuka 60 cm x 90 cm
8.      1 Bendera WOSM 60 cm x 90 cm
9.      1 Tenda ukuran 3 m x 4 m ( tidak boleh melebihi ukuran yang ditentukan )
12.  1 Karung
13.  2 Timba
14.  2 Tikar ( besar )(dibawa saat hari jumat dipakai untuk alas tenda regu)

Batas pengumpulan
a.       Tenda ukuran 3 m x 4 m dan lain-lain : Selasa, 26 Juli 2015 di Sanggar Pramuka (Tulis Identitas Regu )
b.      Kayu bakar : Rabu, 27 Juli 2016 di Sanggar Pramuka
(Tambahan batas akhir pengumpulan sampai 27 Juli 2016: 1 Pasang Tongkat Dan Bendera Semaphore, 2 Tali lawe 10 m, 2 Timba, dan 1 Karung ).
c.       Sari roti dan air mineral : Kamis, 28 Juli 2016 di Sanggar Pramuka
d.      Perlengkapan Regu selain tenda, sapu korek, timba, karung, cikrak, dan tikar menjadi Inventaris Sanggar Pramuka Ambalan Gajah Mada Kartini.
e.       Jika barang tidak sesuai jumlah, harap tidak dikumpulkan terlebih dahulu.
f.       Perlengkapan yang akan dikumpulkan di sanggar wajib diberi identitas agar tidak tertukar dan saat mengumpulkan perlengkapan wajib membawa check list.


Peraturan Mapramda
Peraturan Peserta Mapramda 2015
*      Peserta adalah siswa baru yang diterima di UPTD SMANegeri 2 Pare tahun ajaran 2016/2017
*      Peserta sehat jasmani dan rohani
*      Peserta dilarang membawa obat-obatan terlarang,benda tajam, dan minuman yang memabukkan
*      Peserta dilarang membuat keonaran
*      Peserta wajib membawa peralatan yang telah ditentukan
*      Peserta wajib mengikuti kegiatan yang telah diagendakan oleh panitia
*      Peserta wajib bersikap hormat dan sopan kepada semua kakak panitia,peserta lain dan wajib menjalankan 3T (Tau Waktu, Tau Tempat, Tau Diri) dan 5S (Senyum,Sapa,Salam,Sopan, Santun).
*      Peserta dilarang menjalin hubungan khusus saat perkemahan
*      Peserta wajib mematuhi semua tata tertib yang berlaku
*      Peserta akan mendapat perlakuan istimewa apabila melanggar tata tertib yang telah ditentukan

Peraturan Di Bumi Perkemahan Mapramda 2015

*      Peserta wajib menjaga kebersihan bumi perkemahan
*      Peserta dilarang merusak atribut yang sudah diatur oleh panitia
*      Peserta dilarang membawa orang lain yang bukan siswa UPTD SMA Negeri 2 Pare ke dalam area Buper ( bumi perkemahan )
*      Jika keluar masuk bumi perkemahan harus izin ke kelurahan
*      Peserta harus menempati tenda yang telah ditentukan, dilarang keras bagi peserta wanita masuk ke tenda pria dan sebaliknya
*      Peserta wajib mematuhi tata tertib yang berlaku
*      Peserta akan mendapat perlakuan istimewa apabila melanggar tata tertib yang telah ditentukan










Kriteria lomba
1)      Putra - Putri Mapramda
a.       Memimpin regu
b.      Berani menerima tantangan
c.       Tanggap
d.      Patuh tata tertib
e.       Bertanggung jawab terhadap anggota
2)      Regu Termalas
a.       Tidak patuh tata tertib                        c. Membuat kerusuhan
b.      Membuat Gaduh                                d. Tidak aktif dan Tanggap saat kegiatan
3)      Tata Tenda Pa/Pi
a.       Bersih
b.      Kreatif
c.       Rapi
d.      Ada tempat sampah
4)      Outbound Pa/Pi
a.       Cepat dan tepat selesai tantangan
b.      Semangat
c.       Kompak
5)      Jelajah Pa/Pi
a.       Cepat dan tepat selesai tantangan
b.      Semangat
c.       Kompak
6)      Lomba Foto Regu Pa/Pi
a.       Boleh foto selfie , boleh difotokan
b.      Wajib memakai seragam pramuka
c.       Semua anggota regu

d.    Ukuran 4R
7)      Jargon Termeriah Pa/Pi
a.       Kompak                                  c. Isi jargon unik dan mendidik
b.      Semangat                                d. Kalau bisa ada gerakan
8)      Regu Terbaik Pa/Pi
a.       Kompak                                  c. Pantang menyerah
b.      Rame ( tidak over )                 d. Saling menjaga antar anggota regu
9)      Pensi Per Kelas
a.       Sesuai tema                             c. Poin tertinggi
b.      Menarik                                   d. Menyerahkan naskah ke juri
10)  Regu Termalas Pa/Pi
a.       Sering telat kegiatan
b.      Lingkungan sekitar tenda kotor
c.       Tidak kompak
11)  Juara Id Card Terbaik
       a. Unik
       b. Kreatif
       c. Sesuai dengan Syarat Id Card
12)  Juara Umum
a.       Menang terbanyak 

INFORMASI TAMBAHAN TERBARU TENTANG MAPRAMDA 2016

1. Sepatu yang digunakan saat kegiatan Mapramda wajib berwarna hitam(dilarang menggunakan   
    pantofel).
2. Saat mengumpulkan perlengkapan regu maupun pribadi wajib memberi nama regu dan kelas pada  
    perlengkapan masing-masing dan wajib membawa check list.
3. Untuk peminjaman tenda disarankan meminta bantuan teman-teman/pembina pramuka yang kalian
    kenal di SMA/MA/SMK, SMP/MTs, atau SD/MI lain agar lebih mudah, untuk kamabigus
    (kepala sekolah) di isi nama sekolah yang dituju untuk meminjam tenda.
4. Informasi perlombaan (perlombaan yang membutuhkan persiapan)
      a) Tata tenda 
          tenda boleh dihias sekreatif mungkin, jangan lupa membawa tempat sampah
      b) Lomba foto regu Pa/Pi
          Foto dicetak di kertas foto ukuran 4R dikumpulkan hari kamis/Jum'at (tempat berfoto bebas)
      c) Jargon termeriah Pa/Pi
          Segera depersiapkan Jargonnya
      d) Pensi
          Untuk informasi lebih lanjut tentang pensi, Silahkan Hubungi  Kak Hendri (XII - MIA 6) atau PK masing" kelas.
5. Check list regu Harap dikumpulkan saat mengumpulkan peralatan.

6. Bagi ketua kelas segera menyetorkan daftar nama teman-temannya yang mempunyai penyakit
      khusus. dan nomer Hp ketua kelas serta Pimpinan regu (Pinru) 


NB : 
  • Tolong dicermati dengan teliti informasi di JUKLAK
  • Kalau ada yang belum jelas bisa ditanyakan ke kakak PK masing-masing.
  • Apabila kalian berusaha dan bekerjasama dengan baik kalian pasti bisa!Semangat!

2 komentar: